10 Daftar Game PC Terbaik yang banyak dimainkan oleh Gamer's!

Game Terbaik di PC belakangan ini semakin ramai diperbincangkan, kualitas gameplay yang tidak diragukan lagi, serta pengalaman dalam bermain game yang tidak akan pernah kita temui dimanapun. Tentu, game pc yang sudah banyak orang menyematkan kata “terbaik” maka game tersebut sudah pasti memiliki spesifikasi diatas rata-rata.

Bicara tentang game pc terbaik maka tak akan lepas dari yang namanya tampilan visual. Kualitas grafis yang dimiliki oleh game-game terbaik ini mungkin akan membuat siapa saja kagum saat memainkannya. Bagaimana tidak? Game yang bagus akan mampu menyuguhkan kita kualitas grafis yang boleh dibilang “Nyata” sehingga game tersebut mampu membawa kita seolah-olah masuk kedalam game tersebut.

Beberapa platform game akhir-akhir ini gencar mencari cara untuk bisa memikat hati para gamers untuk bisa memainkan game besutannya, mulai dari meningkatkan kualitas grafis, menambahkan fitur baru dalam game, atau sekedar menambah jalur cerita.

Kualitas grafis yang bagus tentu akan mempengaruhi spek pada komputer yang dipakai, jika Anda mempunyai spek seperti halnya komputer gaming, maka Anda tidak akan ragu untuk mencoba berbagai macam game, mulai dari game pc yang ringan hingga berat sekalipun.

Lalu apa saja game pc terbaik di tahun ini? Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan list game yang masih layak untuk disebut “Terbaik”, meski game tersebut dirilis ditahun-tahun lalu. List game ini saya rangkum dari beberapa sumber di sosmed, situs, dll.

10 Game PC Terbaik yang banyak dimainkan oleh Gamer's!

1. PlayerUnknown’s Battlegrounds


PUBG, PlayerUnkwon's Battlegrounds, Battle Royale

Game Battle Royale yang satu ini memang sedang banyak dimainkan oleh para pecinta game. Game besutan Blue Hole ini sukses  menarik minat 2 juta pemain dalam waktu hanya 6 bulan saja.

Battle Royale, dimana setiap player harus mampu membunuh satu persatu lawan dalam arena permainan dengan senjata dan perlengkapan seadanya dan menjadi nomor satu dalam arena tersebut. Mereka yang terbaik adalah siapa saja yang bisa bertahan hingga akhir.

Keseruan PUBG dimulai saat mereka diturunkan dari pesawat kedalam sebuah pulau yang berisi 100 player lain yang menjadi lawan Anda. Didalam pulau tersebut banyak bangunan-bangunan yang didalamnya terdapat perlengkapan medis, pakaian, dan juga beragam senjata yang dapat kalian pakai untuk bisa menghabiskan seluruh musuh dan meraih Chicken Dinner!

2. Far Cry 5

Far Cry 5, FPS, Ubisoft

Game yang sangat familiar dikalangan pecinta FPS ini sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Far Cry 5 adalah salah satu game besutan Ubisoft yang sangat populer selain Watch Dogs 2 dan Assassin’s Creed: Origin. Far Cry 5 mempunyai banyak persamaan dari seri-seri sebelumnya, namun ada perbedaan yang sangat terlihat yakni sebuah peta dengan tanpa informasi sama sekali. Hal ini bertujuan untuk mendorong rasa penasaran pemainnya untuk mencari tahu dan mengeksplor setiap titik yang memiliki konten yang berbeda.

Sosok antagonis “The Father” a.k.a Joseph Seed mampu memainkan peran dengan sangat baik di seri kelima ini, ia memiliki kepribadian yang kuat dan kekejaman yang tidak kalah kejamnya dengan sosok antagonis lainnya seperti Vaas dan Pagan Min. Tanpa logika, moral, dan kegilaan lainnya, Joseph Seed akan terasa lebih berbahaya jika kita bandingkan dengan tokoh antagonis yang ada di seri Far Cry yang lain.

3. Rise of The Tomb Raider

Rise of The Tomb Raider, Square Enix, Lara Croft

Square Enix, salah satu platform game ternama yang kembali melanjutkan kisah dari si petualang wanita tangguh bernama Lara Croft lewat seri Rise of The Tomb Raider. Dalam seri ini player sepertinya akan berkenalan dengan sosok Lara Croft yang baru, tidak hanya dilihat dari segi grafis, gameplay yang juga kini lebih baik dari seri sebelumnya.

Rise of The Tomb Raider mempunyai cerita, tampilan visual, dan sistem permainan yang membuatnya layak disebut sebagai Game Action terbaik. Penggemar atau bukan penggemar Lara Croft, game yang satu ini wajib untuk Anda mainkan!

4. Grand Theft Auto 5 (GTA V)

Grand Theft Auto V, GTA V, Rockstar North

Siapa yang tidak kenal dengan GTA, game besutan Rockstar North Game yang dari masa ke masa selalu di nanti akan kehadiran updatenya. Game dengan genre Action Adventure yang mempunyai nuansa Open World ini menghadirkan tiga karakter yang sudah familiar dikalangan pecinta GTA.

Franklin, Michael, dan Trevor Phillips merupakan tokoh yang mempunyai perbedaan disetiap sisinya.
Anda bisa berkendara di malam hari yang penuh dengan nuansa racing, perang melawan polisi, menyelesaikan misi, membeli rumah, menyita paksa kendaraan yang ada dijalan raya, ini semua bisa Anda lakukan didalam game fenomenal yang satu ini.

Bagi kalian para penggemar GTA, saya bisa pastikan kalian tidak akan merasa canggung saat kalian memainkan GTA V ini, banyak fitur yang mempunyai kesamaan dengan seri terdahulu yang terdapat dalam GTA V.

5. The Witcher 3: Wild Hunt

The Witcher 3: Wild Hunt, RPG, Open World

Jika kita lihat dari permukaannya, The Witcher 3 merupakan sebuah game ber-genre RPG yang sangat diimpi-impikan oleh para pecinta game, sebuah perasaan lega yang mungkin tidak akan bisa dipahami oleh mereka yang masih awam.

Sebuah game Open World RPG dengan banyak cerita dan misi, tingkat kesulitan yang lumayan tinggi, visual yang sangat memanjakan mata, dan juga segudang kelebihan lainnya membuat game yang satu ini layak untuk kalian mainkan dirumah.

Kesan yang mungkin akan muncul dalam benak kita saat memainkannya untuk pertama kali adalah jatuh cinta sejak pandangan pertama. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

6. Watch Dogs 2

Watch Dogs 2, Ubisoft, Open World

Kamu diibaratkan seorang Hacker Professional, hanya bermodalkan sebuah telepon seluler dan sebuah laptop, kamu bisa meretas seluruh infrastruktur yang ada di kota, bahkan kamu bisa membaca sms dan menguping pembicaraan orang, ini merupakan konsep yang ditawarkan didalam Watch Dogs 2.

Dahulu dibuang, sekarang ku di sayang. Mungkin kalimat ini yang bisa menggambarkan salah satu game besutan Ubisoft yang satu ini. Bagaimana tidak, game yang dulu sempat dipandang sebelah mata karena seri pendahulunya, kini menjadi salah satu game Open World terbaik yang dipuji-puji oleh banyak orang.

7. Assassin’s Creed: Origin

Assassin’s Creed: Origin, Ubisoft

Game buatan Ubisoft yang tidak kalah populernya dengan Watch Dogs 2 & Far Cry 5. Assassin’s Creed: Origin yang sekarang tampil sebagai salah satu game RPG terbaik yang layak untuk dimainkan. Game yang bercerita tentang seorang prajurit Medjay bernama Bayek yang memiliki keinginan untuk membalaskan dendamnya ke sebuah organisasi misterius yang mengincar kekuasaan ditanah Mesir.

Bayek mempunyai sifat yang sangat brutal dan haus darah. Meski begitu, Bayek memiliki jiwa ksatria yang sangat tangguh dan bertanggung jawab terhadap orang yang lemah. Alur cerita yang ditawarkan memang terbilang sederhana, tapi bagi kamu yang baru memainkan game ini agaknya akan sedikit sulit dan terasa asing untuk mengikuti jalan ceritanya.

8. Crysis 3

Crysis 3, FPS, Electronic Arts

Crysis 3 merupakan game yang ber genre First Person Shooter (FPS). Game yang dibuat oleh Crytex dan diterbitkan Electronic Arts (EA) yang sangat populer keberadaannya. Jika kita sebutkan hal yang yang identik dengan Crysis, maka tampilan visual menjadi salah satu nilai jual yang tidak akan bisa dilepaskan dari namanya.
Selain kualitas grafisnya, sudut pandang saat karakter bereaksi pun akan terlihat seperti nyata, hal ini bisa kita lihat dari setiap goyangan saat karakter tersebut bergerak, yang juga bisa kita rasakan melalui pandangan karakter dengan sangat halus.

9. Batman: Arkham Knight

Batman: Arkham Knight, Rocksteady

Arkham Knight adalah seri keempat dari game batman yang mempunyai tema Arkham, dan seri yang ketiga dari developer Rocksteady. Batman: Arkham Knight menyuguhkan kualitas grafis yang sangat detail, hal ini membuatnya sebagai salah satu game favorit yang layak untuk dikoleksi dari tiap serinya.

Arkham Knight dulunya menimbulkan banyak masalah saat pertama kali dirilis di Steam. Tetapi,  Warner Bros sang penanggung jawab dari game ini langsung tanggap untuk menarik versi PC dan melakukan perbaikan disetiap sisinya.

10. Call of Duty: Black Ops III

Call of Duty: Black Ops III, COD, Call of Duty, Activision

Call of Duty merupakan salah satu game ber-genre FPS yang mungkin sudah pernah kita coba dari seri ke-seri. Game yang tidak akan pernah terlupa jika kita menyebut salah satu game FPS terbaik versi PC. Game yang dikembangkan oleh Treyarch dan diterbitkan oleh Activision. Call of Duty: Black Ops III adalah lanjutan dari serial Call of Duty: Black Ops II, yang merupakan seri ke-4 dari seri Black Ops dank e-12 dari seri utama Call of Duty.

Call of Duty: Black Ops III juga mempunyai sistem gameplay Co-op Campaign, dimana dua sampai empat pemain dapat menyelesaikan misi secara bersama-sama. Didalam Co-op Campaign ataupun Single Player, pemain bisa mengkostumisasi karakter sesuka hati mulai dari memilih gender, senjata, dll, untuk mendorong kreativitas dari para playernya untuk dapat menyelesaikan misi dengan sempurna.

Itulah tadi beberapa game pc terbaik yang patut untuk kalian coba dirumah, mungkin masih banyak game favorit kalian yang tidak saya sebutkan pada kesempatan kali ini, mungkin game tersebut akan masuk kriteria pembahasan di lain artikel.

Jika ada yang ingin menambahkan silahkan teman-teman tulis game favorit kalian dikolom komentar dibawah, karena masukan dari kalian sangat bermanfaat sekali untuk saya. :)



2:30 PM

0 komentar:

Post a Comment